Pagi-pagi sekali setelah sarapan pagi bersama seluruh jemaat , sekitar pukul 07.30 WIB, anak layan sudah berkumpul memadati lantai 2 (dua) ruang ibadah GPIB Jemaat Gloria Bekasi untuk merayakan dan beryukur atas kemenangan dan kebangkitan Tuhan Yesus yang telah mengalahkan maut untuk menebus dosa-dosa manusia dan menyelamatkan kita, umat percaya menuju kehidupan kekal bersama-Nya.

Dengan mengangkat sub tema yang diusung panitia Paskah 2016 GPIB Gloria Bekasi : “Kasih yang Menyelamatkan”, Pelayanan Kategorial Pelayanan Anak (Pelkat PA)menyusun acara Paskah dalam bentuk permainan yang mengandung pesan dan simbol-simbol Paskah.

Acara dimulai dengan Pujian singkat, Penjelasan permainan dan Doa bersama yang dilakukan di lantai 2 ruang Ibadah gereja. Acara berlanjut dengan pembagian kelompok permainan berdasarkan kelas atau kategori di Pelkat PA yaitu; untuk kelas Batita (usia 0 – 3 tahun) bermain bola bowling, kelas TK (4 – 6 tahun) bermain telor sendok, kelas kecil (7 – 9 tahun) menghias telor, dan kelas Tanggung (10 – 12 tahun) bermain Skecth The Line. Sebelum permainan kelompok seluruh anak layan bermain mencari telor yang dilaksanakan di luar gereja.

Mencari telor adalah permainan yang selalu dinantikan anak-anak dalam perayaan Paskah, termasuk di GPIB Gloria Bekasi, anak-anak begitu antusias berlarian keluar halaman gereja untuk mencari telor yang di bagi di 2 tempat, bagi anak Batita & TK di halaman parker sedangkan anak Kecil dan Tanggung di halaman luar gereja, seru sekali melihat anak-anak sangat antusias mencari dimana telor berada sampai-sampai orang tua pun ikut-ikutan hehe… walhasil ada yang dapat 3 telor, 2 telor, 1 telor ada juga yang tidak dapat sama sekali, hmmm.. kasian.. tapi walau tidak dapat telor anak-anak tetap semangat kerena akan ada permainan selanjutnya yang tak kalah menarik.

Setelah mencari telor dilanjutkan permainan kategori kelas Batita bermain bowling dibantu orang tua dimana yang dapat menjatuhkan pin bowling terbanyak dialah pemenangnya, kelas TK berlomba membawa telor menggunakan sendok, siapa yang lebih dulu sampai garis finish dialah pemanangnya. Kelas Kecil lomba menghias telor, tentunya telor tercantik hiasannya dialah pemenangnya. Sedangkan untuk kelas tanggung bermain sketch the line alias sambung garis, dengan menjawab pertanyaan untuk setiap garis yang akan menjadi gambar keranjang teor paskah.

Perayaan Paskah Pelkat PA tahun 2016 di hadiri 137 anak layan dan 33 Pelayan Anak, capaian target yang cukup baik, berkat kerja keras tim kerja Paskah Pelkat PA.

Melihat begitu antusiasnya para anak layan, kakak layan dan para orang tua, acara paskah ini boleh dibilang berhasil, walaupun ada beberapa catatan perbaikan sebagai evaluasi di tahun depan, demikian hasil evaluasi Pelkat PA bersama Ketua III PHMJ (Dkn. Weem Wowiling).    (bink’s)

Photo-photo buka link ini:

https://www.facebook.com/media/set/?set=a.1537449049884442.1073741831.1480523235577024&type=3